• Sobat deso

    Minggu, 02 April 2017

    Ada rahasia lagi dibalik mobil Toyota Avanza

    Cara memperbaiki alarm bawaan toyota avanza yang eror
    Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika Toyota avanza adalah mobil yang paling laris di Indonesia pada saat ini. Dari keluaran pabriknya, Mobil ini dibekali telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang standard. Salah satu fitur standar yang dibenamkan pada mobil sejuta umat dari pabriknya adalah fitur keamanan berupa alarm.
    Namun beberapa kasus alarm mobil Toyota avanza kerap kali mengalami gagguan. Ciri cirinya adalah alarm tidak bisa lagi mengeluarkan bunyi ketika di lock dan unlock. Ciri lain adalah pada lampu indikatornya menyala terus menerus.
    Kerusakan alarm tersebut memang bisa terjadi karena beberapa sebab. Salah satu contoh penyebab yang sering dilakukan oleh para pemilik mobil avanza adalah salah cabut sekring. Jadi perhatikanlah lagi dalam hal cabut mencabut sekring hal ini bisa menyebabkan alarm menjadi error. Sehingga buntutnya alarm menjadi rusak.
    Sebenarnya ada cara sederhana untuk memperbaiki alarm Toyota Avanza yang error tersebut yang bisa dilakukan oleh para pemilik kendaraan tersebut tanpa harus membawanya ke bengkel. Cara tersebut adalah dengan mereset alarm. Namun sayang cara ini masih belum diketahui oleh semua orang pemilik kendaraan avanza alias masih rahasia gan.

    ada cara sederhana yang dapat dilakukan pemilik Avanza untuk memperbaiki kerusakan ini. Cara tersebut adalah me-reset alarm. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui `fitur rahasia` ini.  jadi gini gan Alarm Toyota Avanza itu sebenernya bisa di-reset, cuma banyak orang tidak tahu. Itu ada menunya, ada kodenya untuk mengembalikan ke normal lagi. Jadi kalau rusak, di-reset, itu bisa benar lagi.

    Nah langkah langkahnya yaitu....
    cek langkahnya :

    Pertama-tama, masukkan kunci ke dalam slot, lalu putar kunci dari posisi lock ke posisi on. Selang beberapa detik, putar kembali kunci dari on ke off. Ingat, jangan sampai kunci malah kembali ke posisi lock.


    Langkah berikutnya :
    Setelah itu, putar kembali kunci dari off ke on, lalu ulangi sekali lagi kunci dari posisi off ke on. Tahan kunci hingga lampu indikator alarmnya mati. Jika berhasil mati, maka alarm Toyota Avanza sudah ter-reset dan sudah kembali normal. Catatannya, pemutaran kunci kontak dilakukan dengan cepat.
    jika dengan cara tersebut anda belum bisa memperbaiki alarm Toyota Avanza yang anda miliki maka sebaiknya segera bawalah mobil anda ke bengkel  atau Nasmoco resmi Toyota terdekat.  

    Demikian tipsnya semoga bermanfaat  
    ____________________________ 



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar