• Sobat deso

    Sabtu, 01 April 2017

    Ada rahasia pada mobil yang jarang diketahui oleh pemiliknya apakah itu?



    Anti silau pada kaca spion dalam.
    Jika sering berkendaraan pada malam hari,
    sering kita mengalami silau dari kaca spion yang disebabkan oleh lampu kendaraan di belakang kita. Sebagian besar mobil sebenarnya kaca spion dalamnya berupa cermin ganda yang dapat dimanfaatkan untuk anti silau. Fitur ini terutama terdapat pada mobil kecil dan minibus, dan tidak terdapat pada truk atau bis besar. Untuk melihat apakah mobil anda dilengkapi dengan fitur anti silau ini, lihat aja pada bagian bawah spionnya, jika terdapat tonjolan tuas yang bisa digerakkan keatas dan kebawah, berarti kaca spion tersebut telah dilengkapi fitur ini.
    Untuk memanfaatkaannya, misalkan anda merasa silau dengan cahaya lampu belakang, cukup tuas tersebut digerakkan kedepan, maka silau cahaya akan berkurang, sehingga anda dapat berkendaraan dengan nyaman. Tarik kebelakang, untuk mengembalikan spion pada posisi penglihatan semula.


    Spion dalam :
    Kunci Pengaman anak anak
    Kunci pengaman anak terletak di pintu penumpang. Apabila kunci pengaman pada posisi lock, maka pintu hanya bisa dibuka dari luar. Fitur ini dimaksudkan untuk pengamanan apabila kita mempunyai penumpang anak kecil di belakang, yang seperti kita ketahui, biasanya anak-anak suka mencoba-coba dan menggerak-gerakkan semua hal yang baru baginya.
    Child Protector :
    Tulisan pada kaca mobil Laminated and Tempered
    Disetiap kaca mobil selalu terdapat informasi seperti pada gambar diatas. Informasi tersebut memuat Merk Mobil dan pabrik pembuat kaca mobil tersebut. Juga ada beberapa informasi teknis. Salah satu informasi yang penting adalah tulisan Laminated dan Tempered. Laminated dan Tempered merupakan perlakuan pada kaca tersebut pada waktu proses pembuatan. Bedanya, pada laminated, kaca telah dilapisi plastik laminasi, sehingga apabila pecah, pecahannya tidak akan semburat kemana-mana tetapi tetap menyatu pada plastik laminasinya tersebut. Sedangkan Tempered, merupakan perlakuan pada proses pembuatan mobil yang apabila kaca tersebut pecah, akan membentuk kristal-kriatal tumpul yang tidak membahayakan bagi penumpangnya. Kaca laminated biasanya ada pada kaca depan. Kaca laminated sekarang juga sudah mulai umum digunakan, pada tahun 1980-an, biasanya hanya dipakai pada mobil mewah.
    Laminated and Tempered :
    Angka-angka pada ban
    Angka-angka pada ban mempunyai arti khusus. Ada banyak angka yang terdapat di ban, sama halnya seperti angka-angka pada kaca mobil. Ada dua angka utama yang perlu dipelajari, yaitu angka-angka yang paling besar fontnya, kemudian angka dekat pelg yang berada dalam lingkaran. Angka dengan font paling besar seperti yang tertera pada gambar menunjukkan 185/65R15 88H, memberikan arti yang menunjukkan dimensi dari ban. Sedangkan untuk dekat pelg yang berada dalam lingkaran menunjukkan kapan ban tersebut diproduksi. Pada gambar terdapat huruf X4711, berarti ban tersebut diproduksi pada minggu ke 47 di tahun 2011. Informasi ini bisa dijadikan panduan apabila anda membeli ban.
    Kode ban :
    Bonus mobil hot
    Buka Hot :
    Lanjut lebih hot :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar