• Sobat deso

    Minggu, 23 April 2017

    Maksud warna tutup pentil ban

    Ngomongin soal tutup pentil ban.
    Saya dulu termasuk orang yang ga gitu memperhatikan benda kecil ini.
    Baru mulai perhatian waktu saya mampir bengkel pinggir jalan buat nambah nitrogen buat ban depan, sekalian ban belakang ganti nitrogen.
    Waktu saya mampir bengkel itu, setelah tukangnya selesai ganti plus nambah nitrogen, dia bilang kalo tutup pentilnya mau dia ganti dengan yang warnanya hijau. Berhubung saya ga ngerti maksudnya, saya tanya kenapa begitu. Si tukang menjawab, kalo tutup pentilnya hijau, lain kali kalau mau nambah angin, orang sudah tahu kalau isinya nitrogen. Jadi arti warna tutup pentil ban pada kendaraan anda jika berwarna hijau itu tandanya sudah memakai nitogen, jika tutup pentilnya berwarna hitam sudah pasti isinya hanya angin biasa atau dari kompresor biasa.
    Berikut penampaknya

    Tutup pentil ban :

    Detailnya

    Tutup pentil ban :

    Tutup Pentil yang sering hilang

    Jangan dibuka!!! :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar